Jumat, 27 Januari 2012

Cerita Sore Ini "Mawar untuk Ibu"

Seorang pria berhenti di sebuah toko bunga untuk memesan seikat karangan bunga yang akan dipaketkan pada ibunya yang tinggal sejauh 250 km darinya. Begitu keluar dari mobilnya, ia melihat seorang gadis kecil berdiri di trotoar jalan sambil menangis tersedu-sedu. Pria itu menanyainya "kenapa menangis?" dan dijawab oleh gadis itu, "Saya ingin membeli setangkai bunga mawar merah untuk ibu saya, tapi saya cuma punya uang lima ratus saja. sedangkan harga mawar itu seribu.

Pria itu tersenyum dan berkata. "Ayo ikut, aku akan membelikanmu bunga yang kau mau". Gadis itu pun mengikutinya, pria itu membelikannya setangkai mawar merah dan sekaligus memesan karangan bunga untuk dikirimkan kepada ibunya. Ketika selesai dan hendak pulang, lelaki itu menawarkan diri untuk mengantarkan gadis kecil itu pulang ke rumah. Gadis itu melonjak gembira, katanya "Maukan bapak mengantarkan ke tempat ibu saya?". Lelaki itu tersenyum sembari menganggukkan kepalanya.

Mereka pun beranjak pergi dan menuju ke tempat yang ditunjukkan oleh gadis kecil itu yaitu sebuah pemakaman umum. Gadis kecil itu meletakkan bunganya pada sebuah kuburan yang masih basah. Melihat hal ini, pria itu menjadi terenyuh dan teringat akan sesuatu. Bergegas, ia kembali menuju ke toko bunga tadi dan membatalkan kirimannya. Ia mengambil karangan bunga yang dipesannya itu dan mengendarai mobilnya sejauh 250 km menuju rumah ibunya.

2 komentar:

  1. Jazakumullah kang...semoga bermanfaat untuk perenungan kita bersama...Tukeran link blog yuk kang...

    BalasHapus